Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertanian dan peternakan di Australia

Peternakan sapi dan domba di Australia menghasilkan daging dan wol. Australia merupakan negara penghasil dan pengekspor terbesar wol dan daging. Ekspor daging sepi dan domba terutama ke Amerika Serikat dan Jepang.

Peternakan sepi potong diusahakan di daerah padang rumput, pada kota atau daerah Queensland dan New South Wales. Peternakan domba di Queensland dan New South Wales, Victoria dan Australia Selatan. Ekspor peternakan yang lain yaitu susu kering dan dikalengkan, mentega dan keju.

Hasil pertanian utama yaitu gandum dam gula tebu. Gandum diusahakan di sungai Swan dan Lembah Murray Darling. Tanaman tebu diusahakan di Queensland. Luas hutan Australia kurang lebih 42 juta ha produktif dan 98% hutan alam yang menghasilkan kayu ekaliptus.

Hasil perikanan yang diekspor yaitu ikan tuna, ikan salem, udang pancet dan udang kering. Daerah tanaman bunga liar terletak di Australia Barat dan yang paling indah disebut cakar kanguru.

Tanaman Borona sejenis semak-semak minyak aroma untuk parfum dan minyak wangi. Binatang piaraan untuk berburu adalah aning Dingo.

Baca juga hal-hal yang berkaitan dengan Australia :

Itulah yang dapat kami informasikan Pertanian dan peternakan di Australia, semoga menjadi tambahan catatan sejarah bermanfaat bagi anda.
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com

Post a Comment for "Pertanian dan peternakan di Australia"