100 Pertanyaan dan Jawaban seputar Olimpiade

100 Pertanyaan dan Jawaban di bawah ini adalah soal-soal yang berhubungan dengan Olimpiade beserta jawabannya. Soal dan jawaban tersebut bisa digunakan untuk bahan ulangan harian, UTS, atau bahkan ulangan semester. Baca juga: 87 Pertanyaan dan Jawaban seputar Amerika Selatan Soal Olimpiade Bagian 1 (Kuis 1-25) 1) Olimpiade Musim Dingin pertama diadakan pada tahun ... Jawaban: 1924. 2) Warna dari lima cincin yang saling bertautan pada bendera Olimpiade adalah Jawaban: Merah, Hitam, Breen, Biru dan Kuning. 3) ... mengacu pada periode empat tahun yang dimulai pada pembukaan Olimpiade untuk olahraga musim panas. Jawaban: Olimpiade. 4) Awal mula Olimpiade berasal dari negara mana? Jawaban: Yunani. 5) Lima negara yang berpartisipasi dalam Olimpiade sejak awal adalah Jawaban: Yunani, Australia, Prancis, Inggris Raya, dan Swiss. 6) Negara manakah yang menempati posisi teratas dalam perolehan medali emas pada Olimpiade Musim Panas 1996? Jawaban: Amerika Serikat. 7) Item olahraga apa yang termas

Hari lahirnya PBB (United Nations Organization)

PBB. Setelah Perang Dunia 2 berlangsung selama 3 tahun (1942), 26 negara Sekutu menandatangani Deklarasi PBB (United Nations Declaration) yang isinya : mereka berjanji untuk mengusahakan perdamaian yang adil, kekal dan abadi, setelah Perang Dunia II berakhir.
Para penanda tangan Deklarasi PBB sadar bahwa perdamaian tidak mungkin terlaksana hanya dengan pernyataan atau janji belaka. Oleh sebab itu Deklarasi PBB perlu diikuti oleh langkah-langkah berikutnya, yaitu berupa pembentukan suatu badan kerja sama internasional untuk menjamin keamanan dan perdamaian bangsa-bangsa.

Gambar Peta yang menunjukkan anggota PBB
Peta yang menunjukkan anggota PBB. Peta ini tidak mewakili pandangan PBB atau anggota-anggotanya mengenai status hukum suatu negara, dan tidak juga menggambarkan secara akurat pemerintahan wilayah yang memiliki perwakilan PBB.

Piagam PBB

Pada tahun 1944 negara-negara besar mengadakan konferensi di washington Amerika Serikat. Dalam konferensi itu disusun Piagam PBB (United Nations Charter). Kemudian pada tanggal 26 Juni 1945 Piagam PBB ditanda tangani di San Fransisco, dan mulai berlaku tanggal 24 Oktober 1945 setelah disahkan oleh Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Uni Soviet dan Cina, serta sebagian besar para negara pendiri PBB.

Piagam PBB ditanda tangani oleh 51 negara, tetapi Polandia yang juga turut menandatangani tidak hadir dalam konferensi di San Fransisco itu. Pada tanggal 24 Oktober kini diperingati sebagai hari lahirnya Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Organization (UNO).

Sidang pertama dilangsungkan di London (Inggris) pada tahun 1946, kemudian bendera dan lambang PBB disahkan oleh sidang umum pada tahun 1947. Markas besar PBB berada di New York Amerika Serikat.

Baca juga: Tujuan, asas dan keanggotaan PBB

Postingan populer dari blog ini

Peta Sulawesi Selatan Lengkap 21 Kabupaten 3 Kota

Peta Madura Lengkap

Tentang Negara Papua Nugini