Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Ekuador

Informasi Ekuador: Nama lengkapnya Republik Ekuador merupakan sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat laut. Batas-batas Ekuador adalah: sebelah utara berbatasan dengan Kolombia, di timur dan selatan berbatasan dengan Peru, dan bagian barat berbatasan dengan Samudra Pasifik.

Peta wilayah Ekuador

Gambar Peta Ekuador
Peta negara Ekuador

Negara yang berbatasan dengan Ekuador: Kolombia, Peru

Peta politik Ekuador

Gambar Peta Politik Ekuador
Peta negara Ekuador


Peta letak Ekuador

Gambar Peta letak Ekuador
Peta letak negara Ekuador


Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Ekuador: Ambato, Azogues, Babahoyo, Baeza, Chone, Cuenca, Esmeraldas, Gualaquiza, Guaranda, Guayaquil, Ibana, Jipijapa, Latacunga, Loja, Macara, Macas, Machala, Manta, Milagre, Montalvo, Nueva Loja, Nuevo Rocafuerte, Otavo ortoviejo, Posorja, Puerto Bolivar, Puerto Misahualli, Puyo, Quevedo, Quito, iobamba, Salinas, San Lorenzo, Santa Elena, Santo Domingo de los Colorados, Tena, Tulcan dan Zaruma.

Lokasi strategis Ekuador: Sungai Aguarico, Bahia de Ancon de Sardinas, Bahia de Manta, Sungai Bobonaza, Boca de Conjimies, Cordillera de los Andes, Golfo de Guayaquil, Sungai Napo, Samudra Pasifik, Sungai Putumayo, Rio Chira, Rio Coca, Rio Curaray, Rio Daule, Rio Esmeraldas, Rio Mira, Rio Napo, Rio Pastaze, Rio San Miguel, Rio Tigre, Rio Zemora, dan Sungai Santiago.

Sumber Daya Alam Ekuador: Sumber daya alam untuk Ekuador termasuk minyak bumi, tenaga air, kayu dan ikan.

Bahaya Alam Ekuador: Ekuador memiliki bahaya alam yang meliputi seringnya gempa bumi, tanah longsor, dan aktivitas gunung berapi. Kejadian lain di Ekuador adalah banjir, atau kekeringan sesekali.

Masalah Lingkungan Ekuador: Beberapa masalah lingkungan untuk Ekuador berhubungan dengan tanah dan air. Ada polusi air, di samping limbah dari limbah produksi minyak di daerah sensitif secara ekologis Lembah Amazon dan Kepulauan Galapagos. Negara ini juga mengalami deforestasi, erosi tanah, dan desertifikasi.
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com

Post a Comment for "Peta Ekuador"