Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Finlandia

Nama resminya Republik Finlandia merupakan sebuah negara Nordik yang letaknya di Eropa Utara. Finlandia menjadi anggota dari Uni Eropa. Sedangkan batas wilayah Finlandia meliputi batas darat: sebelah barat berbatasan dengan Swedia, sebelah utara dengan Norwegia, dan sebelah timur dengan Rusia. Batas laut: Barat daya berbatasan dengan Laut Baltik, sebelah selatan Teluk Finlandia, dan sebelah barat Teluk Bothnia.

Peta Finlandia di bawah ini meliputi peta negara, peta politik dan peta letak negara jika dilihat dari Peta Dunia secara keseluruhan:

Peta wilayah Finlandia

Gambar Peta Finlandia
Peta negara Finlandia

Negara perbatasan Finlandia: Norwegia, Swedia, Rusia

Peta Regional: Peta EropaPeta Dunia

Peta politik Finlandia

Gambar Peta politik Finlandia
Peta politik negara Finlandia

Peta letak Finlandia

Gambar Peta letak Finlandia
Peta letak negara Finlandia

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Finlandia: Espoo (Esbo), Hango (Hanko), Helsinki (Helsingfors), Ivalo, Jakobstad, Jyvaskyla, Kajaani, Kankaanpaa, Kemi, Kerava, Kokkola (Gamlakarleby), Kuopio, Lahti, Lappeenranta, Lieksa, Lohja, Mikkeli, Nokia Uleaborg), Pargas (Parainen), Pieksamaki, Pori, Raiso, Rauma, Rovaniemi, Salo, Savonlinna, Tampere, Turku (Abo), Uusikaupunki dan Vaasa.

Lokasi strategis Finlandia: Laut Baltik, Laut Barents, Teluk Bothnia, Teluk Finlandia, Inari, Isojarvi, Juojarvi, Kolimajarvi, Kyrosjarvi, Danau Ladoga, Lappajarvi, Miekojarvi, Muojarvi, Orivesi, Oulujarvi, Waduk Porttipahata, Puhosjarvi, Pyhajarvi, Saima, dan Simima.

Sumber Daya Alam Finlandia: Sumber daya logam Finlandia termasuk kromit, tembaga, emas, bijih besi, timah, perak, nikel dan seng. Sumber daya alam lainnya termasuk batu kapur dan kayu.

Bahaya Alam Finlandia: Finlandia dapat mengalami musim dingin yang parah, terutama di bagian utara negara itu.

Masalah Lingkungan Finlandia: Masalah lingkungan untuk Finlandia sebagian besar terkait dengan manufaktur dan industri. Polusi air negara ini berasal dari limbah industri dan bahan kimia pertanian. Polusi udara negara ini berasal dari pabrik dan pembangkit listrik, yang berkontribusi terhadap hujan asam. Populasi satwa liar terancam oleh hilangnya habitat.

Sumber: Geology.com