Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Ghana

Informasi Ghana

Nama resminya Republik Ghana, adalah sebuah negara yang terletak di Afrika Barat, dengan luas wilayahnya kurang lebih 2 kali lipat luas pulau Jawa. Batas wilayahnya: sebelah barat berbatasan dengan Pantai Gading, sebelah utara dengan Burkina Faso, sebelah timur Togo, dan sebelah selatan dengan Teluk Nugini.

Peta wilayah Ghana

Gambar Peta Ghana
Peta negara Ghana
Negara perbatasan Ghana: Burkina Faso, Pantai Gading, Togo

Peta Regional

Peta politik

Peta politik negara Ghana

Peta letak

Gambar Peta letak Ghana
Peta letak negara Ghana


Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Ghana: Accra, Akwatia, Banda Nkwanta, Bawku, Bibiani, Bimbila, Bole, Bolgatanga, Cape Coast, Chama, Chereponi, Dunkwa, Ejura, Foso, Han, Ho, Kade, Karaga, Keta, Kintampo, Koforidua, Kumasi, Larabanga, Lawra, Navrongo, Nkawkaw, Nyakrom, Obuasi, Oda, Prestea, Salaga, Savelugu, Sekondi Takoradi, Sunyani, Swedru, Tamale, Tarkwa, Tema, Teshi, Tuna, Wa, Wasipe, Wenchi, Winneba dan Yendi.

Lokasi strategis Ghana: Sungai Black Volta, Teluk Guinea, Danau Bosumtwi, Danau Volta, Sungai Tano, dan Sungai White Volta.

Sumber Daya Alam Ghana: Ghana memiliki berbagai sumber daya alam, beberapa di antaranya adalah: karet, kayu, tenaga air, minyak bumi, garam, batu kapur, ikan, dan berlian industri. Sumber daya logam negara termasuk emas, perak, bauksit dan mangan.

Bahaya Alam Ghana: Untuk Ghana, bahaya alam termasuk angin harmattan timur laut kering, berdebu, yang terjadi dari Januari hingga Maret. Selain itu, daerah ini mengalami kekeringan.

Masalah Lingkungan Ghana: Negara Ghana memiliki sejumlah masalah lingkungan. Beberapa masalah adalah penggundulan hutan, penggembalaan berlebihan dan erosi. Negara ini mengalami kekeringan berulang di utara, yang sangat mempengaruhi kegiatan pertanian. Ada polusi air dan pasokan air minum yang tidak memadai. Penghancuran habitat dan perburuan mengancam populasi satwa liar mereka.

Sumber: Geology.com