Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Latvia

Nama resmi Latvia adalah Republik Latvia, merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan Baltik, Eropa Utara. Batas wilayah Latvia meliputi: sebelah utara berbatasan dengan Estonia, sebelah selatan dengan Lithuania, sebelah timur dengan Rusia, sebelah tenggara dengan Belarus, dan bagian barat dengan Swedia di barat.

Peta Latvia di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah

Gambar Peta Latvia
Peta Latvia

Negara yang berbatasan dengan Latvia: Belarus, Estonia, Lithuania, Rusia

Peta Regional: Peta EropaPeta Dunia

Peta Politik

Gambar Peta politik Latvia 1998
Peta politik Latvia 1998

Peta Letak

Gambar Peta letak Latvia
Peta letak Latvia

Kota Penting

Ainazi, Aluksne, Auce, Balvi, Bentspils, Bikava, Cesis, Dagda, Daugavpils, Dobefe, Eleja, Engure, Ergli, Gulbene, Incukains, Jaunjelgave, Jekabpils, Jelgava, Jurmala, Jurmala, Kandava, Kajra, Kuld Ludza, Modona, Moniste, Nereta, Ogre, Olaine, Olaine, Pavilosta, Rezekne, Roja, Rujiena, Sabile, Salacgriva, Saldus, Skrunda, Sloka, Smittene, Spogi, Stende, Talsi, Tukums, Ugale, Uzava, Valka, Valmiera, Varaklani dan Ventspils.

Lokasi Strategis

Laut Baltik, Burtnieku Ezers, Sungai Daugava, Engures Ezers, Teluk Riga, Selat Irbe, Liepajas Ezers, Lubanas Ezers, Reznus Ezers, Rusonu Ezers, Sivera Ezers dan Usmas Ezers.

Sumber Daya Alam

Lativia memiliki beragam sumber daya alam, beberapa di antaranya adalah ambar, gambut, tenaga air, kayu, dan tanah subur. Sumber daya mineral negara itu termasuk batu kapur dan dolomit.

Bencana Alam

Ladang pertanian di Latvia mungkin tergenang air dan perlu dikeringkan.

Masalah Lingkungan

Lingkungan Latvia telah diuntungkan dari pergeseran ke industri jasa setelah negara itu memperoleh kembali kemerdekaannya pada tahun 1991, dari Uni Soviet. Pada tahun 2001, negara tersebut menutup bab negosiasi aksesi Uni Eropa tentang lingkungan, dan sekarang berkomitmen untuk menegakkan penuh arahan lingkungan Uni Eropa pada tahun 2010. Prioritas lingkungan utama Latvia adalah peningkatan kualitas air minum dan sistem pembuangan limbah; pengelolaan rumah tangga dan limbah berbahaya; pengurangan polusi udara.