Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta El Salvador

Informasi El Salvador: Nama resminya Republik El Salvador, letaknya di Amerika Tengah dan wilayahnya berbatasan langsung dengan negara Honduras dan Guatemala. Pada zaman dahulu orang Pipil menyebutnya Cuzhcatl (bahasa Spanyol) yang artinya tanah berharga.

Peta El Salvador di bawah ini meliputi peta negara, peta politik, peta kecil, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta wilayah El Salvador

Gambar Peta El Salvador
Peta negara El Salvador
Negara Perbatasan El Salvador: Guatemala, Honduras


Peta politik El Salvador

Gambar Peta politik El Salvador
Peta politik negara El Salvador

Peta kecil El Salvador

Gambar Peta kecil El Salvador
Peta kecil negara El Salvador

Peta Letak El Salvador

Gambar Peta letak El Salvador
Peta letak negara El Salvador

Peta kegiatan ekonomi El Salvador

Gambar Peta kegiatan ekonomi El Salvador
Peta kegiatan ekonomi negara El Salvador

Peta populasi El Salvador

Gambar Peta populasi El Salvador
Peta populasi negara El Salvador

Peta vegetasi dan penggunaan lahan El Salvador

Gambar Peta vegetasi dan penggunaan lahan El Salvador
Peta vegetasi dan penggunaan lahan negara El Salvador

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting El Salvador: Acajutla, Aguilares, Ahuachapan, Apopa, Armenia, Chalatenango, Chalchuapa, Citala, Cojutepeque, Comalapa, El Carmen, El Triunfo, Elcuco, Ilobasco, Intipuca, La Canoa, La Hachadura, La Herradura, La Libertad, La Union, Lislique, Llobas, Los Cobanos, Metapan, Nueva Concepcion, Nueva San Salvador, Olocuilta, Puerto El Triunfo, Quezaltepeque, San Francisco, San Miguel, San Salvador, San Vicente, Santa Ana, Santa Cruz, Santa Rosa de Lima, Sensuntepeque, Sesori, Sonsonate, Suchitoto, Tejutla, Usulutan, Victoria dan Zacatecoluca.

Lokasi El Salvador: La Union Bay, Cerron Grande Reservoir, Sungai Goascoran, Teluk Fonseca, Danau Coatepeque, Danau Guija, Danau Ilopango, Sungai Lempa, Samudra Pasifik, Sungai Paz, Sungai Goascoran, Sungai Jiboa, Sungai Lempa, Rio Paz, Rio Torola, Sungai Torola, dan Volcan de Izalco.

Sumber Daya Alam El Salvador: Sumber daya alam untuk El Salvador termasuk minyak bumi, tanah yang subur, tenaga panas bumi dan tenaga air.

Bahaya Alam El Salvador: El Salvador, yang dikenal sebagai Tanah Gunung Berapi, memiliki bahaya alam yang meliputi gempa bumi yang sering dan kadang-kadang merusak dan aktivitas gunung berapi. Negara ini juga sangat rentan terhadap badai.

Masalah Lingkungan El Salvador: Masalah lingkungan untuk El Salvador terkait air dan tanah. Ini termasuk kontaminasi tanah dari pembuangan limbah beracun. Selain itu, negara ini mengalami erosi tanah dan deforestasi. El Salvador juga memiliki polusi air.

Notification: Sumber Geology.com