Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Guinea Khatulistiwa

Informasi Guinea Khatulistiwa

Nama resminya Guinea Khatulistiwa (Equatorial Guinea), letaknya di Teluk Guinea, sebuah pantai barat di Afrika, berbatasan langsung dengan negara Gabon di sebelah selatan, dan di sebelah utara dengan Kamerun. Sebagian besar wilayahnya masih diselimuti hutan belantara. Republik Guinea Khatulistiwa merupakan satu-satunya negara di Afrika yang menggunakan bahasa Spanyol.

Peta wilayah Guinea Khatulistiwa

Gambar Peta Guinea Khatulistiwa
Peta negara Guinea Khatulistiwa
Negara perbatasan dengan Equatorial Guinea: Kamerun, Gabon

Peta regional

Peta politik Guinea Khatulistiwa

Gambar Peta politik Guinea Khatulistiwa
Peta politik negara Guinea Khatulistiwa

Peta letak Guinea Khatulistiwa

Gambar Peta letak Guinea Khatulistiwa
Peta letak negara Guinea Khatulistiwa

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Guinea Ekuatorial: Akurenan, Bata, Calatrava, Ebebiyin, Evinayong, Luba, Malabo, Mbini, Mikomeseng, Mongomo, Niefang, Nsoc, Puerto, Sevilla de Niefang dan Valladolid Mbini.

Lokasi Guinea Ekuatorial: Samudera Atlantik, Teluk Bonny, Teluk Guinea, Sungai Mbini dan Sungai Ntem.

Sumber Daya Guinea Ekuatorial: Guinea Ekuatorial memiliki sumber daya bahan bakar yang mencakup minyak bumi, gas alam, dan kayu. Beberapa dari berbagai sumber daya mineral negara ini adalah bauksit, pasir, kerikil, tanah liat, tantalum, emas dan berlian.

Bahaya Alam Guinea Ekuatorial: Guinea Ekuatorial rentan terhadap bahaya alam yang mencakup badai angin kencang, dan banjir bandang.

Masalah Lingkungan Guinea Ekuatorial: Negara Guinea Ekuatorial di Afrika barat memiliki masalah lingkungan yang meliputi deforestasi. Selain itu, air leding negara tidak dapat diminum.

Notification: Sumber Geology.com
Supriyadi Pro
Supriyadi Pro Nama asli saya Supriyadi dan populer Supriyadi Pro. Saya seorang Expert wordpress developer freelancer, content writer, editor. Memiliki minat besar pada dunia teknologi, sains, seni budaya, social media, dan blogging. Saya kelahiran suku Jawa, di Wonogiri, Jawa Tengah yang ahli bahasa Jawa dan seni gamelan. Silahkan hubungi saya lewat laman yang telah disediakan atau kunjungi website profil saya di https://supriyadipro.com

Post a Comment for "Peta Guinea Khatulistiwa"