Peta Kaledonia Baru

Contents [Show]
Informasi Kaledonia Baru: Kaledonia Baru dalam bahasa Inggris disebut New Caledonia adalah sebuah wilayah yang berstatus jajahan sui generis Perancis. Dari peta Dunia dapat kita lihat letaknya di sub-benua Melanesia di Samudra Pasifik sebelah barat daya. Nama penduduk asli Kaledonia Baru adalah Kanaki.

Wilayah Kaledonia Baru adalah kepulauan yang luasnya kurang lebih 18,575 kilometer persegi di Samudera Pasifik. Pulau ini pertama kali ditemukan oleh penjelajah James Cook pada 4 September 1774 ketika melakukan perjalanan keduanya di kawasan Pasifik. James Cook menamakan Kaledonia Baru karena teringat tanah kelahirannya, Skotlandia.

Peta Kaledonia Baru di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta wilayah Kaledonia Baru
Gambar Peta Kaledonia Baru
Peta Kaledonia Baru

Negara Berbatasan Kaledonia Baru: Tidak ada


Peta politik Kaledonia Baru
Gambar Peta politik Kaledonia Baru
Peta politik Kaledonia Baru

Peta letak Kaledonia Baru
Gambar Peta letak Kaledonia Baru
Peta letak Kaledonia Baru

Kota penting Kaledonia Baru: Poum, Koumac, Ouegoa, Ouaco, Pouebo, Voh, Kone, Hienghene, Poya, Poindimie, Bourail, Houailou, La Foa, Thio, Paita, Dumbea, Noumea, Mont-Dore, Yate, Fayaoue, Ohnyot, Bercanda, Kami , Tadine, Wabao, La Roche.

Nama Provinsi Kaledonia Baru: Provinsi Utara (Provinsi Nord), Provinsi Selatan (Provinsi Sud), Provinsi Kepulauan Loyalitas (Provinsi des iles Loyaute).

Nama Pulau di Kaledonia Baru: Pott, Seni, Yande, Neba, Baaba, Balabio, Grande Terre, Ouen, Ile des Pins, Kotomo, Ouvea, Lifou, Tiga, Mare.

Lokasi Strategis Kaledonia Baru: Samudra Pasifik Selatan, Laut Koral, Lac de Yate.

Sumber Daya Alam Kaledonia Baru: Sejumlah besar sumber daya nikel di planet ini terletak di Kaledonia Baru, dan ekspor meliputi feronikel dan bijih nikel. Sumber daya logam lainnya termasuk krom, kobalt, tembaga, emas, besi, timah, mangan, dan perak.

Bencana Alam Kaledonia Baru: Angin opan dapat mempengaruhi pulau-pulau, khususnya antara November dan Maret.

Masalah Lingkungan Kaledonia Baru: Penambangan dan kebakaran hutan telah menyebabkan masalah erosi di Kaledonia Baru.

Subscribe to the latest article updates via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel