Peta Belanda

Contents [Show]

Informasi Belanda

Belanda adalah negara berbentuk Kerajaan terlatak di Eropa Barat Laut, yang wilayahnya terbagi menjadi 12 provinsi, dan tiga pulau di Karibia. Belanda adalah sebuah kata yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah pinjaman yang cacat dari kosakata Portugis: holanda, olanda, wolanda, bolanda, dan terakhir menjadi belanda. Belanda berbatasan dengan Laut Utara, Belgia di utara, dan Jerman di timur.

Peta Belanda di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta wilayah Belanda

Gambar Peta Belanda
Peta Belanda

Negara yang berbatasan dengan Belanda: Belgia, Jerman


Peta Regional: Peta Eropa, Peta Dunia


Peta politik Belanda

Gambar Peta politik Belanda 1987
Peta politik Belanda 1987

Peta letak Belanda


Gambar Peta letak Belanda

Kota penting Belanda

Amsterdam, Appingedam, Assen, Borger, Delfzijl, Den Helder, Denekamp, ​​Dordrecht, Eindhoven, Emmen, Enschede, Franeker, Gravenhage, Groningen, Haarlem, Hardenberg, Heerenveen, Hertogenbosch, Leeuwarden, Maastricht, Nijmegen, Odoorn, Rotterdam, Terne Den Haag, Tilburg, Tubbergen, Utrecht, Vlagtwedde, Winschoten dan Zwolle.

Lokasi strategis Belanda

Amerlander Gat, Amsterdam Rijnkanaal, Bergumermeer, Friesche Zeegat, Heegermeer, Sungai IJssel, IJsselmeer, Ketelmeer, Lauwers, Lauwerszee, Sungai Maas, Marsdiep, Sungai Nederrijn, Laut Utara, Sungai Rhine, Schildmeer, Sneeker, tempat penginapan , Westereems dan Zwartemeer.

Sumber Daya Alam Belanda

Belanda memiliki cadangan bahan bakar fosil yang mencakup gas alam dan minyak bumi. Sumber daya alam lainnya termasuk gambut, batu kapur, garam, tanah subur, pasir dan kerikil.

Bencana Alam Belanda

Belanda memiliki bahaya alam yang terjadi, termasuk banjir.

Masalah Lingkungan Belanda

Belanda memiliki polusi udara dari kendaraan dan kegiatan penyulingan, dan hujan asam yang dihasilkan. Ada polusi air dari senyawa organik, logam berat, dan nutrisi seperti nitrat dan fosfat.

Subscribe to the latest article updates via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel