Peta Kuwait

Contents [Show]
Informasi Kuwait
Kuwait sebuah negara yang terletak di Timur Tengah termasuk wilayah benua Asia yang berbentuk monarki. Negara ini kaya akan minyak di pesisir Teluk Persia. Batas wilayah Kuwait meliputi: sebelah selatan berbatasan dengan Arab Saudi dan di sebelah utara dengan Irak. Populasi Kuwait pada tahun 2014 telah mencapai 4,2 juta jiwa. Sejak tahun 2001 sampai 2009, Kuwait menempati urutan tertinggi dalam Indeks Pembangunan Manusia di seluruh Jazirah Arab.

Peta Kuwait di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah

Gambar Peta Kuwait
Peta Kuwait

Negara-negara Berbatasan Kuwait: Irak, Arab Saudi


Peta Regional: Peta AsiaPeta Dunia


Peta Politik

Gambar Peta politik Kuwait 2006
Peta politik Kuwait 2006


Peta Letak


Kota Penting: Abdali, Al Ahmadi, Al Jahra, Al Khiran, Al Kuwayt (Kuwait), Al Wafrah, As Subayhiyah, Ash Shuwayhk, Az Zawr, Bubiyan, Mardaz Hudud al Abdali, Mina' 'Abd Allah and Qasr as Sabiyah.

Lokasi Strategis: Dijlah (Sungai Tigris), Jun al Kuwayt, Teluk Persia (Teluk Arab).

Sumber Daya Alam: Kuwait memiliki simpanan bahan bakar komersial termasuk minyak bumi dan gas alam. Sumber daya alam lainnya termasuk ikan dan udang.

Bencana Alam: Semburan awan tiba-tiba di Kuwait sering terjadi pada Oktober hingga April dan hujan deras turun, yang dapat merusak jalan dan rumah. Bahaya alam lainnya termasuk badai pasir dan badai debu yang terjadi sepanjang tahun, meskipun paling sering terjadi antara Maret dan Agustus.

Masalah Lingkungan: Kuwait memiliki sumber daya air tawar alami yang terbatas dan polusi air. Namun, mereka memiliki beberapa fasilitas desalinasi terbesar dan tercanggih di dunia, yang menyediakan banyak air negara. Masalah lingkungan lainnya untuk Kuwait termasuk polusi udara, dan penggurunan.

Subscribe to the latest article updates via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel